5 Bahan Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Supaya Tubuh Sehat

0

Kebutuhan nutrisi pada pria akan berbeda dengan kebutuhan nutrisi pada wanita. Para pria ini perlu mengasup nutrisi yang penting supaya nantinya terhindar dari berbagai penyakit kronis. Menurut CDC atau Centres For Deseas Conteol And Prevention, penyebab kematian para pria di Amerika lebih banyak disebabkan oleh berbagai penyakit seperti diabetes, jantung, kanker, dan stroke. Dikutip daru usnews dikatakan jika pria sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang dipercaya dapat mengurangi resiko dari terkena penyakit penyakit yang telah disebutkan diatas. Supaya para pria ini memiliki tubuh bugar maka adanya beberapa bahan alami yang bisa dimasukannya didalam resep makanan yang akan harus dikonsumsinya sehari hari.

Berikut 5 bahan makanan yang wajib dikonsumsi supaya tubuh sehat diantaranya yaitu:

  1. Kacang Kacangan

Jika ingin hidup bugar maka konsumsilah berbagai jenis kacang kacangan seperti kacang hijau, kacang kedelai, dan juga kacang merah yang kaya akan protein. Selain itu juga kacang kacangan itu mengandung lemak tak jenuh dan kaya mineral dan serat. Sehingga akan mampu menurunkan kadar gula darah dan tekanan darah dan juga resiko kanker. Oleh karena itu kacang kacangan ini sebaiknya dikonsumsi setiap hari. Masukan bahan makanan ini kedalam menu harian sehingga akan didapatnya manfaat nutrisi yang maksimal dari kacang kacangan tersebut.

  • Ikan Tuna

Bagi pria penyakit jantung merupakan pembunuh nomor 1. Oleh karena itu sangat dianjurkannya para pria mendapat asupan nutrisi dari ikan terlebih ikan tuna. Pasalnya ikan tuna ini kaya akan asam lemak Omega 3 yang akan berfungsi untuk mencegah plak pada pembuluh darah pada jantung. American Heart Association sangat menganjurkan untuk mengkonsumsi ikan laut minimal 200 gram disetiap minggunya. Ikan ini sebaiknya diolah dengan cara sehat seperti dipepes, dibakar, atau juga dipanggang.

  • Sayuran

Pada umumnya pria dengan badan yang gemuk memiliki resiko lebih tinggi untuk terkena diabetes tipe 2. Untuk menghindarinya maka cara terbaiknya adalah dengan menurunkan berat badan. Sebaiknya setiap hari mengkonsumsi sayuran secara rutin didalam bentuk sup atau tumisan atau juga sayuran segar. Dengan mengkonsumsi sayuran maka akan memberikan asupan serat, mineral, dan juga vitamin. Juga akan memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

  • Salad Sayur Dan Buah

Rekomendasi American Institute For Cancer Research, penyakit kanker akan efektif tercegah dengan mengkonsumsi sayuran dan buah segar dan juga kacang kacangan. Oleh karena itu setiap hari selalu tambahkan sayuran pada makanan. Sayuran ini selain rendah kalori tetapi juga dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Sehingga dapat membantu didalam proses penurunan berat badan. Terlebih akan dapat mengurangi resiko terkena kanker prostat yang biasanya dialami banyak pria. Sayuran ini dikonsumsi dalam bentuk salad yang dipadukan dengan buah dan menggunakan saus minyak olive.

  • Yoghurt

Para pria perlu untuk menjaga supaya tekanan darahnya tetap stabil, sehingga akan dapat menurunkan resiko dari terkena serangan stroke. Sangat dianjurkan untuk memenuhi asupan potassium, pasalnya potassium ini akan mampu membuang kelebihan sodium yang ada didalam tubuh yang merupakan penyebab tekanan darah naik. Sebagian besar pria kurang mendapatkan asupan potassium, yang biasanya akan terdapat didalam yoghurt. Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi secara rutin yoghurt tawar.

Itulah 5 bahan makan yang wajib dikonsumsi supaya tubuh sehat menurut klik sehat. Dengan telah mengetahui makanan makaan yang baik untuk kesehatan tubuh, maka diharapkan tubuh yang kita miliki senantiasa selalu sehat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.