Gubernur: TMMN ke-108 Bantu Percepatan Pembangunan Daerah

0

Tentara Manunggal Membangun Nagari (TMMN) dapat mempercepat pembangunan daerah, yang berujung pada kesejahteraan. Bentuk kongkritnya adalah berupa pembangunan infrastruktur yang membuka akses daerah dan pembangunan sarana fasilitas umum.

Demikian disampaikan Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sumbar Drs. H. Syafrizal Ucok, MM., Selasa (30/6) dalam pembukaan TMMN ke-108/Tahun 2020 Kabupaten Tanah Datar di Gedung Indo Jalito, Batusangkar.

Menurut Gubernur, pelaksanaan TMMN hendaknya menjadi motivasi dan inspirasi bagi stakeholder di daerah. “Pembangunan muaranya adalah kesejahteraan masyarakat, itulah inti dari pengabdian kita kepada negeri,” kata Syafrizal Ucok yang membacakan pidato Gubernur Sumbar.

Pembukaan TMMN ke-108 Kabupaten Tanah Datar dilaksanakan dengan protokol kesehatan, dihadiri Kasrem 032/Wirabraja Kol (Inf) Amrizen, Wakil Bupati Tanah Datar Drs. Zuldafri Darma, Aster Korem 032/WB Kolonel (Inf) Edi Prasetio, Dandim 0307/TD Letkol (Inf) Edi Sugianto Harahap, Pimpinan DPRD Tanah Datar, Kepala OPD, Wali Nagari Panyalaian, dan Tokoh Masyarakat.

Semula pembukaan TMMN ke-108/2020 akan dilaksanakan di lokasi yaitu Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto. Namun karena masih new normal akibat pandemi Covid-19, pembukaan dialihkan ke Gedung Indo Jalito Batusangkar. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Kasrem 032/WB Kol (Inf) Amrizen, putra Kabupaten Agam ini.

Pada kesempatan pembukaan TMMN ke-108, Kadis PMD Sumbar Syafrizal Ucok menyerahkan secara simbolis bantuan semen dan alat penyemprot. “Pemprov membantu TMMN ke-108 dalam bentuk material, yang kita kumpulkan dari PMD dan OPD lainnnya, termasuk bantuan semen dan bibit,” kata Syafrizal Ucok, yang didampingi Kabid Kerjasama dan Pembangunan Kawasan Pedesaan Vera Irawati, ST.,MM. dan Sekretaris PMD Sumbar Drs. Armen.

Proyek fisik dalam TMMN ke-108 di Nagari Panyalaian adalah membuka jalan baru sepanjang 2.800 meter dengan lebar jalan 6 meter. Jalan ini akan membuka akses Jorong Bintungan, Jorong Pincuran Tinggi dan Jorong Pasar Raba’a.

Selain itu, proyek non-fisik TMMN ke-108 Tanah Datar adalah penyuluhan mengatasi virus Covid-19, penyuluhan hukum dan narkoba, penyuluhan bela negara, penyuluhan pertanian dan perikanan. TMMN ke-108 berlangaung dari tanggal 1-29 Juli 2020. (gk)

sumber : https://pilarbangsanews.com/2020/07/01/gubernur-tmmn-ke-108-bantu-percepatan-pembangunan-daerah/

Leave A Reply

Your email address will not be published.