Resep dan cara membuat kembang goyang mudah, simak!

0

Kalian para generasi old tentunya sudah tidak asing lagi dnegan nama makanan yang satu ini ya, kembang goyang. Makanan ini sangat digandrungi untuk teman bersantai, ngopi, bahkan saat kumpul-kumpul dengan keluarga makanan ini masih menjadi menu favorit. Makanan ini memang merupakan makanan tradisional tetapi, makanan ini tidak hangus termakan zaman. Camilan ini adlaah camilan yang berasal dari Betawi. Makanan ini juga dibuat dengan cetakan khusus yang kini sudah bisa kalian beli dipasar-pasar tradisional bahkan sekelas supermarket. Teksturnya yang renyah menjadi daya tarik, tentu saja orang Indonesia memang menyukai makanan yang berbau gorengan.

Untuk membuat makanan ini cukup simple, maka dari itu kalian tidak perlu repot-repot membeli karena cara membuatnya simple. Nah, kali ini kami akan memberikan informasi seputar resep dan cara membuat kembang goyang dengan mudah untuk camilan menu buka puasa. bagi kalian yang penasaran seperti apa, simak ulasannya sebagai berikut.

Bahan untuk membuat kembang goyang :

-50 gram tepung tapioka

-2 butir telur

-200 ml santan

-50 gram gula pasir

-1/4 sdt banila

-garam sesuai selera

-minyak goreng sesuai kebutuhan

Cara membuat kembang goyang :

-Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah menyiapkan wadah yang cukup besar, kemudian masukkan tepung beras, tepung terigu, tepung tapioka, santan, gula pasir, telur, vanilla, dan sedikit saja minyak goreng. Jika semua sudah tercampur kamu bisa mengaduk adonan secara perlahan hingga benar-benar merata.

-langkah kedua, masukan sedikit garam ke dalam adonan yang telah diaduk dan kalian harus mengaduknya kembali sampai tercampur dengan garam secara merata. Setelah itu, saring adonan tersebut sampai tidak ada tekstur tepung yang menggumpal.

-Langkah selanjutnya, panaskan minyak goreng dengan takaran yang cukup banyak namun dengan api kompor yang kecil. Setelah itu, kamu bisa memanaskan cetakan kembang goyang dengan cara dicelupkan ke dalam minyak yang sudah panas, lakukan hal ini sebentar saja. Jika cetakan sudah dipanaskan, masukkan cetakan kembang goyang dengan keadaan panas ke dalam adonan namun, jangan sampai cetakan tenggal di dalam adonan, kalian hanya perlu memasukkan cetakan sedikit saja.

-Langkah selanjutnya kamu bisa menggorang adonan kembang goyang lalu, angkat kembang goyang jika sudah berwarna kecoklatan, dan kembang goyang pun siap untuk disantap bersama keluarga atau teman.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Kalian jadi tidak harus repot-repot mecari penjual kembang goyang karena cara membuatnya sangat mudah. oh ya, kembang goyang merupakan makanan yang tidak tahan lama atau mudah basi namun, kami memiliki informasi agar kembang goyang yang kamu buat dapat tahan lama, penasaran? Simak ya.

-Tips pertama kalian harus pastikan bahwa jenis tepung dan santan yang dipilih cukup baik. Kalian bisa memilih santan yang tidaj seberapa encer supaya rasa gurih tetap terasa.

-Tips selanjutnya jangan terlalu lama saat memasukkan cetakan ke dalam minyak panas agar, adonan gembang goyang tidak terlalu lengket dan mudah lepas.

-Tips terakhir saat kembang goyang sudah matang dan didinginkan, kalian harus segera menyimpannya ke dalam topple supaya kerenyahannya tetap terjaga.

Nah barangkali itu saja hal yang dapat kami sampaikan seputar resep dan cara membuat kembang goyang dengan mudah. Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk membuatnya? Semoga saja informasi di atas dapat bermanfaat untuk kalian yang sedang tertarik untuk membuat kembang goyang, terimakasih.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.