Tips Berhubungan Suami Istri Saat Bulan Ramadan

0

Malam hari biasanya merupakan waktu bagi para pasangan menjalin hubungan bercinta. Meski begitu, banyak pasangan yang repot mengatur waktu untuk bercinta saat Ramadan. Pada akhirnya, banyak dari mereka menyerah dan lalu memilih tidak melakukannya hingga satu bulan. Bulan Ramadan ini memang menjadi tantangan untuk bercinta karena pasangan suami istri tidak boleh melakukannya saat siang hari sebelum waktu Magrib tiba. 

Namun saat malam hari, maka bercinta diperbolehkan. Sehingga ada waktu setelah buka puasa hingga waktu sebelum imsak untuk melakukan kegiatan tersebut. Cukup panjang tentu waktu yang tersedia tinggal mencari kapan waktu yang paling tepat untuk melakukannya. Berikut ini ada tips artikel seputar wanita di bulan ramadan yang bisa diperhatikan jika ingin berhubungan intim.

Waktu Paling Ideal Berhubungan Suami Istri

Tips pertama yaitu menentukan kapannya waktu paling tepat dan ideal untuk bercinta. Jika dilihat idealnya, maka bisa dimanfaatkan waktu seusai berbuka puasa serta setelah salat Magrib. Suami istri bisa menyelinap sebentar ke kamar lalu kemudian menjelang Isya dan juga salat Tarawih, maka bisa segera melakukan mandi wajib untuk bisa membersihkan diri. Sehingga bisa siap untuk melaksanakan setiap ibadah di waktu tersebut. Ada opsi waktu lainnya yaitu malam hari jika semua ibadah sudah selesai dilakukan. 

Waktu lain yang bisa menjadi alternatif yaitu menjelang tidur. Jika memang pada waktu tersebut, maka mandi saat dini hari atau sebelum waktu Subuh harus dilakukan. Frekuensi bercinta bersama pasangan saat bulan Ramadan tidak bisa dilakukan lebih sering dari biasanya juga pastinya. Kalau frekuensi bercinta biasanya 2 atau 3 kali seminggunya, maka bulan puasa cukuplah 1 atau 2 kali tiap minggu. Karena memang saat bulan puasa, kita disarankan untuk lebih sering dan fokus beribadah. 

Durasi Berhubungan

Jika mengenai durasi hubungan bercinta, harus dipahami durasinya juga. Jika memilih waktu di antara waktu berbuka atau Magrib dan waktu Isya, maka tentu saja tidak punya waktu yang banyak untuk melakukannya. Jadi hal yang bisa dilakukan yaitu seperti berhubungan yang versi cepat sehingga tidak akan butuh waktu yang lama. Dengan cara tersebut, maka bisa menjadi hal yang menyenangkan dan juga sangat praktis jika dilakukan pada waktu yang terbatas. 

Kalau memang dirasa kurang seru, maka bisa coba kreatif mencoba berbagai macam posisi atau pun lokasi. Dengan begitu, maka meski durasi berhubungan singkat sekali, bisa tetap menyenangkan. Cara yang seperti ini juga pada dasarnya cocok dilakukan pada saat bulan Ramadhan. Karena biasanya setelah berpuasa seharian penuh, maka tubuh masih terasa sedikit lemas serta kurang bertenaga. Jika memang waktu serta lokasinya sangat terbatas agar bisa bercinta, maka bisa dengan hal romantis lain. Misal mengobrol secara intim berduaan di kasur, atau makan malam di tempat yang romantis. 

Jangan Sampai Lupa Mandi Wajib Seusai Berhubungan

Ada lagi tips berhubungan ketika momen puasa Ramadan yang berikutnya yaitu mandi wajib. Anda tentu jangan lupa segera melakukan kewajiban satu ini setelah berhubungan suami istri sebelum menjalankan aktu ibadah, misal saja ibadah salat Isya dan salat Subuh. Saat menjalani salat, maka tubuh perlu dalam keadaan yang suci dan juga bersiap menjalani puasa seharian penuh. Selain itu, lebih baik kita mampu menjauhkan pikiran kita dari rasa salah. Percaya diri dan hindari juga memikirkan dosa ketika berhubungan selama tidak menyalahi aturan Islam. 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.