Keunggulan HP Vivo Terbaru 2021

0

 

Vivo Y20 2021 tentu berbeda dengan seri yang sebelummya. Memang tidak banyak perbedaan yang signifikan, tetapi versi terbaru tetap dilengkapi dengan kapasitas ram yang besar. Ditambah lagi varian warna serta kelengkapannya yang luar biasa, membuatnya tetap menjadi produk istimewa.

  1. Didukung Penyimpanan Besar

Seri Vivo Y20 versi terbaru memiliki ram 4 GB dan rom 64 GB. Penyimpanan ini cukup besar untuk pengguna yang ingin beredukasi atau menjadi produktif. Selain itu, simtray yang disediakan dapat menampung memori baru untuk kapasitas lebih besar.

  1. Desain dan Bentuk Fisik Terbaru

Desain yang digunakan juga masih tidak berbeda jauh, apalagi pada warna biru nebula yang bercampur ungu. Nyatanya Vivo mengangkat tema alam dengan warna langit, sampai hijau yang mungkin terinspirasi oleh kawasan asri. 

Pilihan warna ini sangat unik dan membawa gaya baru bagi penggunanya. Vivo juga membekali softcase bening atau transparan yang membuat tampak belakang tetap dapat dilihat. Kamera kotak persegi yang menampung tiga lensa dan satu buah LED flash. 

Di bagian kanan, ada tombol volume roger dan sidik jari yang merangkap sebagai tombol power, biasanya disebut set fingerprint. Di sebelah kiri ada slot simtray yang dapat menampung tiga buah sim sekaligus. Di bagian bawah, ada jack audio 3,5 mm dan power.

  1. Resolusi Layar HD

Untuk layarnya sendiri, Vivo Y20 sebelumnya menggunakan waterdrop screen. Kali ini resolusi dan performanya diperbarui. Dengan layar 6,51 inchi, pengguna dapat merasakan tampilan gambar yang HD. Resolusi 720 x 1600 pixels fenols yang digunakan channel IPS LCD dan rasio to body-nya 81,6%. 

  1. Model Aplikasi Teratur

Model aplikasi yang digunakan adalah AC bluetooth. Ini cukup memudahkan penggunanya dalam mengoperasikan maupun mengaplikasikan aplikasi sesuai kategorinya. HP ini juga telah melaui pengaplikasian terbaru dengan android versi 10. 

Chipset untuk versi terbaru bukan lagi snapdragon, melainkan mediatek helio p35 octa-core 12 nanometer. Kapasitas baterai yang digunakan masih 5000 mAh, yang mana menurut banyak orang belum fast charging. Kekurangan tersebut akan menjadi salah satu kekurangan dalam produk seri Vivo kali ini.

  1. Sensor-Sensor Modern

Sensor-sensor yang disediakan pada Vivo Y20 cukup komplit. Hanya saja tidak tersedia sensor untuk suhu dan tekanan. Untuk pengguna yang hobi main game, sensor giroskop sudah disediakan di sini. Aplikasi sensor box gironya ini hardware, bukan software. 

Berkat spesifikasi baru yang dibekali, Vivo Y20 memperoleh nilai atau skor antutu di atas 111.000 dan skor swedia di angka 46.000. HP ini juga mendapatkan apresiasi dari GPU dengan skor sebesar 13.000 lebih. 

  1. Kamera untuk Gambar Terbaik

Ada tiga buah kamera yang melengkapi performa hebat Vivo Y20, yakni kamera utama sebesar 13 megapixel, kamera bokeh dan marko yang sama-sama menyandang ukuran 2 megapixel, serta 8 megapixel untuk kamera selfie. 

Vivo melengkapi fitur foto dengan panorama dan resolusi video sampai 1080 dengan 30 frame per second. Hasil gambar pada pencahayaan yang cukup tetap terang. Objek yang dimasukkan dalam background lain tetap terlihat dan tidak buram. 

Suara tetap dapat terdengar jelas pada video yang direkam. Sayangnya, fitur malam belum tersedia. Namun, kelengkapan pada kamera nyatanya menjadi daya tarik utama untuk calon pengguna.

Meski memiliki beberapa kekurangan, Vivo Y20 tetap diincar dan menjadi buah bibir masyarakat. Harga untuk fasilitas-fasilitas hebat tersebut sangatlah terjangkau, pas untuk budget anak muda yang ingin membeli HP baru.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.