RENCANA KERJA TINDAK LANJUT MERUPAKAN KESEPAKTAN YANG AKAN DILAKSANAKAN DIMASA YANG AKAN DATANG

RENCANA KERJA TINDAK LANJUT MERUPAKAN KESEPAKTAN YANG AKAN DILAKSANAKAN DIMASA YANG AKAN DATANG

Umum Admin DPMD(Operator - Admin) 08 Maret 2023 11:21:48 WIB


HAL ini disampaikan oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sumatera Barat ketika menutup Bimtek POSYANDU Angkatan II di ZHM Premiere Hotel Padang, Maret 2023 yang diwakili Retta Tessia Rabu 8 Maret 2023

Lebih lanjut Retta mengatakan RKTL ini suatu kesepakatan yang dibuat oleh peserta  selama mengikuti BIMTEK. Dimana peserta ingin meningkatkan peran dan aktifitasnya dalam menjalankan tugas sebagai kader nantinya di POSYANDU binaan masing-masing.  

Retta juga menambahkan dalam Bimtek Angkatan II ini ada beberapa Rencana Kerja Tindak Lanjut yang disepakati diantaranya adalah: 1. Meningkelatkan kecakapan kemampuan kader, 2. Melakukan pemanfaatan pangan lokal untuk PMT di Posyandu serta penyusunan menu berbasis pangan, 3. Meningkatkan kemampuan/skill kader dalam melakukan komunikasi sehingga cakupan Datang/Sasaran dapat tercapai dan melakukan sweeping terhadap sasaran yg tidak datang ke Posyandu, dan lain-lain.

Retta juga berharap RKTL ini semoga dapat terealisasikan di Nagari dalam rangka menurunkan Prevalensi Stunting di tahun 2023 dan 2024, sehingga POSYANDU berhasil pula sebagai  Pelayan sosial dasar di Nagari sebagaimana tema Bimtek POSYANDU angkatan II ini yaitu "Melalui Bimbingan Teknis Posyandu, kita perkuat Peran Posyandu Sebagai Lembaga Kemasyarakatan Desa Dalam Pelayanan Sosial Dasar Sebagai Upaya Percepatan Penurunan Stunting untuk mewujudkan Masyarakat Sehat dan Berkwalitas" demikian Retta menutup ulasan. (alan)