Orang yang Menjadikan Nabi Muhammad SAW Sebagai Panutan

Orang yang Menjadikan Nabi Muhammad SAW Sebagai Panutan

Umum Admin DPMD(Operator - Admin) 05 Oktober 2023 11:40:56 WIB


Padang, PilarbangsaNews

Wirid Mingguan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar mengangkat tema “Orang orang yang menjadikan Rasulullah SAW sebagai Panutan” disampaikan oleh Ustadz Novian Adam Sidiq, S.Ag., Jum’at (29/9/2023).

Dalam wirid yang berkaitan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, hadir Kadis PMD Sumbar H. Amasrul, SH., Sekretaris Dinas Amriman, S.Pd.MM., Kabid dan JFU, JFT serta seluruh ASN di Dinas PMD Sumbar.

Menurut Ustadz Novian Adam Sidiq, jasa Rasulullah SAW untuk umatnya adalah djiangkatnya derajat kaum ibu. Sebagai pengikut Nabi Muhammad SAW maka wajiblah mencontoh sikap Nabi sebagai tauladan kita.

Tanda-anda pengikut Nabi Muhammad SAW adalah dari segi shalat yang patut dicontoh sesuai dengan yang dilaksanakan Nabi. Ibadah yang diaanjurkan Nabi dan yang dilarang Nabi.

Kadis PMD Sumbar H. Amasrul dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Nabi Muhammad SAW sebagai panutan dan teladan umat Islam, harus tercermin dalam kehidupan kita, baik dalam ibadah maupun dalam aktifitas sehari-hari.

“Sebagai umat Nabi Muhammad SAW maka harus tercermin dalam ciri-cirinya antara lain berkasih sayang sesama muslim, senantiasa sholat dan semua perbuatan ditujukan untuk mencari ridho Allah SWT,” kata Amasrul, SH.

Wirid Mingguan di Dinas PMD Sumbar ini diikuti 41 dari 49 ASN yang ada. Sisanya ada yang cuti, izin, dinas luar dan sakit. (gk)