Ustadz Saddam Beri Tahu Cara Membuka Pintu Rezki di Dinas PMD Sumbar

Ustadz Saddam Beri Tahu Cara Membuka Pintu Rezki di Dinas PMD Sumbar

Umum Admin DPMD(Operator - Admin) 15 Januari 2024 15:30:08 WIB


Padang, PilarbangsaNews

Wirid Mingguan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar pada Jum’at (12/1/2024) awal Januari 2024 ini, mengangkat tema cara membuka pintu rezki. Pemberi tausyiah adalah Ustadz Saddam Haki Lubis.

Menurut Ustadz Saddam, dalam Al Qur’an telah disebutkan Allah SWT bahwa barang siapa yang bertaqwa kepada Allah, maka akan diberi Allah mahroja (solusi) dan Allah bukakan pintu rezeki dari pintu mana saja dan dari arah yang tidak terduga.

Kata Ustadz Saddam Haki Lubis, ada empat cara membuka pintu rezki. Pertama, memperbanyak istighfar di akhir malam (surat Az-Zariat ayat 18). Kedua, dengan ibadah malam seperti sholat witir, tahajut dan membaca Al Qur’an.

Keempat, rutin melakukan sedekah (surat Ali Imran ayat 134). Keempat, rutin berzikir pagi dan petang. “Insya Allah jika keempat ibadah ini dilakukan, maka pintu rezki akan dibukakan Allah SWT,” kata Ustadz Saddam Haki Lubis.

Dalam kesempatan Wirid Mingguan ini disampaikan juga oleh Ustadz Saddam bahwa ibadah itu ada tiga macam, yaitu baqdaniah (badan), ibadah ma’liyah (harta) dan ibadah golbiah (menunaikan ibadah haji).

Kadis PMD Sumbar yang diwakili Sekdis Amriman, S.Pd.MM mengatakan, tausyiah yang disampaikan Ustadz Saddam hendaknya dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari oleh Keluarga Besar Dinas PMD Sumbar.

Sebab, kata Sekdis Amriman, manusia itu selain berusaha mencari rezki dengan ikhtiar bekerja yang dilakukan, keberhasilannya sangat ditentukan oleh ridho dari Allah SWT. Jika Allah SWT tidak ridho maka rezki itu tidak akan didapatkan oleh manusia.

Wirid Mingguan pada Jum’at ini diikuti 33 orang dari 49 orang jumlah pegawai Dinas PMD Sumbar. Sisanya ada yang izin, cuti, sakit, dinas luar, mengikuti Bimtek dan tidak ada keterangan. (gk)