Pembekalan Latsitardanus XLIII tahun 2023 bagi 100 Mahasiswa/i

Pembekalan Latsitardanus XLIII tahun 2023 bagi 100 Mahasiswa/i

Info Nagari Admin DPMD(Operator - Admin) 19 Mei 2023 10:53:41 WIB


Selasa, 16/05/2023


Diselenggarakan pembekalan latsitardanus XLIII tahun 2023 bagi 100 mahasiswa/i universitas negeri padang di Gedung serbaguna fakultas teknik Universitas Negeri padang (UNP).


Pembekalan merupakan salah satu rangkaian kegiatan latsitardanus XLIII/2023, pembekalan dibuka oleh Bapak Wakil rektor I UNP dan dihadiri oleh Dirdik Akademi TNI, Brigjen Dodi, Kepala Kesbangpol prov. Sumbar, Dr. Jefrinal arifin, Paban Opsdik Akademi TNI, Kolonel Inf. Zulkifli, Kepala Dinas PMD Prov. Sumbar yang diwakili oleh Sekdis PMD Prov. Sumbar, Amriman, SPd. Kabid SDA TTG  PMD Prov. Sumbar, Vera Irawati, ST. MM, Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Prov. Sumbar dan unsur terkait lainnya.
Pada kesempatan ini, diberikan materi terkait tahapan pelaksanaan Latsitarda Nusantara XLIII tahun 2023, rangkaian kegiatan lapangan, kegiatan sosialisasi dan lainnya.


Sekdis Prov. Sumbar dalam sambutan menyampaikan bahwa dengan ikutnya mahasiswa KKN UNP pada kegiatan Latsitardanus merupakan momen yang sangat langka dan suatu kebanggaan bagi mahasiswa, dimana mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama menuntut ilmu di perguruan tinggi UNP bersama dengan Akdemi TNI, Akademi Polri dan IPDN dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, berpengetahuan, terampil dan berdaya saing dan demi mewujudkan Sumatera Barat Madani yang Unggul dan Berkelanjutan.


Latsitarda nusantara XLIII tahun 2023 akan dibuka secara resmi pada Jum'at tanggal 19 mei mendatang. Berbagai rangkaian kegiatan akan diselenggarakan hingga 8 juni 2023 di 5 Kab/Kota di Sumatera Barat yaitu Kab. pessel, Kab. pasaman, Kota Padang, Kota Pariaman dan Kota Solok