Gubernur Sumatera Barat Terima Lencana dan Piagam Satya Bhakti Inovasi dari Kemendes

Gubernur Sumatera Barat Terima Lencana dan Piagam Satya Bhakti Inovasi dari Kemendes

Info Nagari Admin DPMD(Operator - Admin) 26 Juli 2023 10:14:10 WIB


PADANG, PARADISO INDONESIA – Gubernur Sumatra Barat menerima lencana serta piagam satya bakti inovasi dari Menteri Desa PDTT & Transmigrasi atas Kontribusi dan Kerja Keras dalam membina pengembangan Teknologi Tepat Guna Desa diserahkan oleh Kepala Dinas PMD Prov Sumbar Amasrul SH yang  diterima pada saat Pembukaan Gelar Teknologi Nusantara XXIV pada  06 Juni 2023 di Prov.Lampung mewakili Gubernur Sumbar.

Pada Kegiatan dimaksud Provinsi Sumatera Barat juga menerima penghargaan sebagai juara favorit Teknologi Tepat Guna Unggulan dari Kabupaten Pasaman Barat dengan alat Oven Pengering Serbaguna Portable. Alat ini bisa mengeringkan pinang, kerupuk dan kopi.

Menurut Kemendes penghargaan ini pantas diterima karena Sumatra Barat adalah salah satu provinsi yang sangat konsisten melakukan pembinaan terhadap inovator TTG serta melakukan pengembangan – pengembangan teknologi tepat guna dalam rangka mengelola sumber daya alam di desa dan nagari melalui kelembagaan.

Teknologi Tepat Guna yaitu Posyantek (pos pelayanan teknologi tepat guna) yang berada di Nagari/desa sampai dengan tahun 2023 ini tecatat sudah 673 Posyantek desa/nagari yang berdiri di Sumatera Barat dan sudah menghasilkan berbagai macam inovasi TTG (Teknologi Tepat Guna). ***H