Kadis PMD Sumbar Dampingi Gubernur Mahyeldi Safari Ramadhan ke Padang Panjang

Kadis PMD Sumbar Dampingi Gubernur Mahyeldi Safari Ramadhan ke Padang Panjang

Umum Admin DPMD(Operator - Admin) 27 Maret 2024 11:48:15 WIB


Padang Panjang, PilarbangsaNews

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah melaksanakan agenda Safari Ramadhan ke Kota Padang Panjang, Sabtu (23/03/2024) di Masjid Nurul Yaqin Kampung Teleng, Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat.

Dalam Safari Ramadhan ini, rombongan Gubernur Sumbar Mahyeldi disambut langsung oleh Pj Wali Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra bersama Forkopimda dan masyarakat yang menjadi jemaah masjid.

Menurut Gubernur, pelaksanaan agenda Safari Ramadhan merupakan salah satu momen silaturrahim dan memperkuat komunikasi antara Pemprov Sumbar dengan pemerintah kabupaten/kota. Oleh karena itu, setiap rencana agenda safari yang dilakukan selalu dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan Pemda setempat.

Pada kesempatan ini, Gubernur Mahyeldi yang didampingi sejumlah Kepala OPD Pemprov, menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp50 juta untuk pembangunan Masjid Nurul Yaqin Kampun Teleng.

Pada kesempatan kunjungan Tim Safari Ramadhan ini, di hadapan Gubernur Mahyeldi, maka Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) H. Amasrul, SH menyerahkan langsung bantuan Al Qur’an yang diterima oleh pengurus masjid.

“Semoga dengan banyaknya kita membaca Al Qur’an pada bulan suci Ramadhan ini, maka amal ibadah kita makin berlimpah dari Allah SWT. Kebiasaan membaca Al Qur’an hendaknya diteruskan pada hari-hari diluar bulan Ramadhan,” pesan H. Amasrul, SH seusai penyerahan bantuan Al-Quran.

Sementara itu, Pj Wako Padang Panjang, Sonny Budaya Putra mengungkapkan apresiasi dan terima kasih atas kedatangan rombongan TSR Pemprov Sumbar ke Kota Serambi Mekah tersebut. Menurutnya, kedatangan rombongan yang dipimpin Gubernur Mahyeldi adalah wujud nyata perhatian Pemprov Sumbar untuk Kota Padang Panjang.

Tampak dalam rombongan TSR Provinsi Sumbar ke Kota Padang Panjang ini Kadis PMD Sumbar H. Amasrul, SH.; Asisten III Setdaprov Sumbar Andri Yulika; Kepala Bappeda Sumbar Medi Iswandi, jajaran Kepala OPD di lingkup Pemprov Sumbar; Pimpinan Instansi/Lembaga Vertikal di Sumbar; Pimpinan Baznas Sumbar; serta Pimpinan BUMN dan BUMD terkait di Sumbar. (gk)